Rabu, 07 Maret 2012

AFG Go Green


Have I told you before that I am one member of anggunesia? Have I?
Hehehe.. Sok pake bahasa inggris gw. Hari ini adalah hari dimana anggunesia fans gathering dan kali ini temanya adalah anggunesia go green! Memberikan kembali pada bumi.

Dikarenakan mau dijemput jam 5 pagi, gw udah bangun jam 4 pagi. Ngapain aja gw jam segitu? Gw mandi, sarapan dan nungguin siendut, yang jemput gw jam 5 lewat didepan alfamart. Setelah beranjak dari depok dan kemudian lenteng agung, mampang.. Ngambil kue dan katering.. Akhirnya kita menujuh kedaerah pluit. Bayangan gw soal tempat yang bakal kita kunjungin ini terletak dipinggir laut, eh ternyata enggak. Tempatnya ini terletak dipinggir tol kearah bandara soetta. Kirain dipinggir pantai seperti mba A yang waktu itu nanam bakau. Hmmm.

Setelah sampai disana nyamuk langsung menyerang lengan gw. Lotion anti nyampuk langsung melengket dibadan dan so far aman - aman saja. Ternyata kita adalah team pertama yang sampai divenue. Nasi - nasi kotak diturunin dari atas mobil dan ditaroh dikursi yang udah disediain disitu. Sambil nunggu member - member anggunesia yang lain, kita manfaatin buat foto - foto.

Setelah semua berkumpul dimangrove forest acaranya pun dimulai. Mulai dari kata sambutan dari pak mul yang selaku jubir dari anggunesia dan kata sambutan dari ibu president dan penyelenggara acara, which is anak baru. Hebat yah. Anak baru udah bisa bikin acara. Oh iya dia juga member dari kemangter itu sendiri. Lanjut.. 2 kue ultah dipotong dan dimakan sampai bersih. Dan sesi foto juga mulai, sebelum pada nyebur nanam bakaunya.

Perjalanan dari depan sampai tempat penanaman mangrovenya itu take time 10 menit on foot. Eh on feet apa on foot sih. Gak ngerti gw. Yaudah pas sampai disiana gw sempat kaget karena itu tempatnya seperti ditengah hutan dan akar akar pohon yang nonjol cukup mengerikan, seperti paku yang diberdiriin. Dan lumayan sakit juga yah kalo diinjek. 2 orang pertama akhirnya masuk kedalam lumpur dan siap untuk menanam bakau. Karena fun akhirnya gw mutusin untuk jadi orang ketiga yang masuk kedalam kubangan lumpur itu juga. Udah seperti sapi - sapi yang lagi main diumpur. Secara badan - badan mereka juga lumayan gede yah. Hahahah.

Injakan pertama didalam lumpur berhasil dengan baik. Which is gak dalem lumpurnya langkah ke dua dan seterusnya udah masuk sampai kedalam. Sampai paha.. Dan akhirnya celana pendek yang udah dilipet sampai keatas basah juga. Yaudalah ya. Udah basah ini mau gimana lagi. Mangrove yang gw tenteng berhasil gw tanam didalam kubangan lumput tsb. Abis itu semuanya pada bercanda candaan dan foto - foto kurang lebih satu jam setengah kelar juga. Seperti sapi yang habis berkubang trus pulang.

Sebelum balik ketempat semula kita foto - foto lagi. Bukan anggunesia kalo narsisnya gak ada, udah setengah jalan mau nyampe didepan kita baru sadar kalo tadi sebelum breefing kita harus mungutin sampah sepanjang jalan. Dan akhirnya kita ngumpul2in sampah sepanjang jalan. Setelah sampai diyempat istirahatnya kita rebutan kamar mandi tuh. Karena kamar mandinya cuma 1. alhasil kita gantian mandi. Setelah mandi semuanya ngumpul dan makan siang rame - rame. Kalo liat fotonya pasti seperti korban banjir.

Setelah makan siang rame - rame tempatnya dibersihin dan dijadikan tempat buat nuker kado, oh iya semalem gw beli kado yang udah dikasih max rangenya yaitu Rp. 30rb dan dibungkus pake kertas koran. Ada sekitar 50an kado kalo nggak salah yah. Eh gw dapet tas loh. Lumayan yah.. Ada yang dapet dc kosong dan dia ngamuk2.. Ada juga yang dapet makanan dll.. Pokoknya hari ini gw having so much fun. Nah loh.. Ini kok keretanya berenti yah, oh iya.. Gw nulis diatas krl neh, mau kestasiun kota trus kekota tua, diajakin foto sama tmn.

Oh iya ada satu lagi, hampir lupa.. Ada anjing yang namanya Bolang, 2 kaki belakangnya patah. Mungkin karena digilas motor atau mobil yah. Lupa nanya sama penjaganya. Dan anjingnya itu jinak banget. Jadi pengen bawa pulang. Perasaan sedih gw langsung dateng pas main sama dia.. Jadi jalanya itu cuma pake kaki depanya aja. 2 kaki belakangnya itu diseret - seret. Jadi gw ajakin bercandaan, gw ajakin jalan. Sedih 100 persen. Makanan sisa dari anak anak gw kasih kebolang. Dengan lahapnya sibolang menyantap tulang - tulang ayam itu.

Dan akhirnya all the good things must come to an end.. Acara afg go greenya usai sudah. Semua pada salam salaman dan berfoto - fotoria. Gw juga pamit sama yang anak - anak dan yang paling sedih itu pamit sama bolang. Hehehe

*afggogreen *supportanggun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar