Rabu, 06 Januari 2010

Avatar 2009


Sedikit cerita mengenai film avatar yang dibuat oleh sutradara yang sangat hebat dalam menghasilkan karya karya hebatnya seperti : Titanic, Alien dll.

Avatar.
Pada tahun 2154, yang RDA Pandora korporasi pertambangan, yang rimbun, mirip Bumi bulan dari planet Polyphemus. Parker Selfridge (Giovanni Ribisi) kepala operasi pertambangan, dan mempekerjakan mantan marinir untuk keamanan. Korporasi berniat untuk mengeksploitasi cadangan Pandora mineral yang berharga yang disebut unobtanium. Pandora dihuni oleh Na’vi, berkulit biru neolitik budiman humanoids spesies dengan karakteristik kucing. Secara fisik lebih kuat dan lebih tinggi daripada manusia, Na’vi hidup selaras dengan Alam, menyembah seorang ibu dewi yang disebut Eywa.
Manusia tidak dapat bertahan hidup paparan Pandora atmosfir untuk waktu yang lama dan menggunakan masker oksigen. Dalam upaya untuk memperbaiki hubungan dengan penduduk asli, para ilmuwan menciptakan manusia-Na’vi hibrida yang disebut Avatar, yang dikendalikan oleh manusia yang dicocokkan secara genetis operator. Para ilmuwan juga memimpin sekolah untuk Na’vi untuk belajar bahasa Inggris dan berinteraksi dengan manusia. Jake Sully (Sam Worthington), seorang mantan lumpuh laut, menjadi pengganti menit-menit terakhir untuk saudara kembar identik, seorang ilmuwan dibunuh baru-baru ini dilatih untuk menjadi seorang avatar operator. Dr Grace Agustinus (Sigourney Weaver), kepala Program Avatar, mempertimbangkan penggantian Sully yang tidak memadai untuk saudaranya, dan merendahkan dirinya untuk peran pengawal.

Jake escorts Norm Agustinus dan biologi Spellman (Joel David Moore) pada sebuah misi eksplorasi dalam bentuk avatar untuk melakukan kontak dengan Na’vi, dalam rangka untuk membantu membentuk hubungan diplomatik untuk menyelesaikan masalah sumber daya dan mengakhiri ancaman kekerasan. Kelompok diserang oleh pemangsa besar, dan Jake menjadi terpisah dan hilang. Mencoba untuk bertahan malam Pandora berbahaya di hutan, ia diselamatkan oleh Neytiri (Zoë Saldaña), seorang wanita Na’vi. Neytiri membawa Jake untuk Hometree, yang dihuni oleh Neytiri klan, yang Omaticaya. Mo’at (CCH Pounder), yang Na’vi dukun dan Neytiri ibu, menunjukkan minat terhadap prajurit “Dream-walker” (istilah mereka untuk Avatar), dan memerintahkan putrinya Jake mengajarkan cara-cara mereka. Kolonel Miles Quaritch (Stephen Lang), pemimpin pasukan keamanan untuk RDA, Jake janji-janji-Nya “nyata kaki” kembali dalam pertukaran intelijen tentang pribumi dan apa yang akan membawa mereka untuk meninggalkan Hometree, yang didasarkan atas deposito besar unobtanium .

Selama tiga bulan, Jake tumbuh dekat Neytiri dan Omaticaya dan mulai kehidupan yang lebih menyukai kehidupan melalui avatar. Mengikis lampiran Jake kesetiaannya terhadap agenda RDA. Ia dimulai ke Omaticaya, dan ia dan Neytiri memilih satu sama lain sebagai pasangan. Perubahan Jake kesetiaan terungkap ketika ia Menonaktifkan sebuah buldoser’s kamera seperti menghancurkan suku’s ‘Pohon Voices’. Kolonel Quaritch terputus Jake dari Penanya dan hadiah Selfridge dan Dr Agustinus dengan vlog di mana Jake mengakui bahwa misinya sia-sia, sedangkan manusia tidak ada yang Omaticaya keinginan, dan mereka tidak akan pernah meninggalkan Hometree. Selfridge yakin bahwa negosiasi akan gagal dan perintah Hometree kehancuran.

Agustinus berpendapat bahwa penghancuran Hometree dapat mempengaruhi bio-botani luas jaringan saraf Pandoran bahwa semua organisme yang terhubung ke, dan Selfridge memberikan Jake satu jam untuk meyakinkan Na’vi meninggalkan Hometree. Ketika ia mengungkapkan misinya kepada Omaticaya, Neytiri menuduh dia mengkhianati mereka, mengakibatkan Jake dan Agustinus penjara. Jake waktu habis dan menghancurkan pasukan Quaritch Hometree, membunuh Eytucan (Wes Studi), Neytiri ayah dan ketua klan, dan banyak lainnya. Jake dan Agustinus sudah dilepaskan dari avatar dan ditahan karena pengkhianatan bersama dengan Norm. Trudy Chacón (Michelle Rodriguez), seorang pilot pasukan keamanan yang muak dengan kekerasan, istirahat mereka keluar. Selama pelarian mereka Quaritch tunas Agustinus. Dengan Agustinus sekarat, Jake beralih ke Omaticaya untuk bantuan. Untuk mendapatkan kembali kepercayaan mereka pada tames ia Toruk, binatang terbang yang kuat bahwa hanya lima Na’vi yang pernah dijinakkan. Jake terbang menuju Omaticaya, yang telah berkumpul di Pohon suci jiwa, dan memohon dengan Mo’at untuk menyembuhkan Agustinus. Mereka berusaha untuk transplantasi nya “jiwa” ke avatar, tetapi luka-lukanya terlalu parah.

Dengan bantuan Neytiri dan Tsu’Tey (Laz Alonso), pemimpin baru dari Omaticaya, Jake merakit ribuan Na’vi dari marga-marga lain. Jake berdoa kepada Eywa untuk bersyafaat atas nama Na’vi dalam pertempuran yang akan datang. Quaritch, mencatat mobilisasi cepat Na’vi klan, meyakinkan Selfridge untuk mengotorisasi sebuah serangan pendahuluan pada Pohon of Souls. Karena merupakan pusat agama dan budaya Na’vi, kehancurannya akan meninggalkan terlalu demoralisasi Na’vi untuk melawan perambahan manusia lebih lanjut.

Sebagai manusia serangan, Na’vi melawan tetapi menderita banyak korban, di antaranya Tsu’Tey dan Trudy. Ketika Na’vi berada di ambang kekalahan, Pandoran satwa liar yang tiba-tiba menyerang manusia, sangat mereka. Neytiri menafsirkan ini sebagai Jake Eywa menjawab doa. Jake menghancurkan pembom utama sebelum dapat mencapai Pohon of Souls. Quaritch lolos dalam AMP (Amplified Mobility Platform) setelan, menemukan antarmuka avatar pod di mana Jake tubuh manusia terletak dan serangan itu, memperlihatkan Jake untuk Pandora atmosfer. Neytiri membunuh Quaritch dan menyimpan Jake, melihat bentuk manusia. Dengan serangan ditolak, Jake dan Neytiri menegaskan kembali cinta mereka.

Manusia dikeluarkan dari Pandora, sementara Jake dan rekan kerja terdekat tetap. Jake terlihat mengenakan lambang pemimpin Omaticaya. Film berakhir dengan kesadaran Jake sedang dicangkokkan ke Na’vi avatar dan melanjutkan hidupnya sebagai Na’vi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar