Jumat, 13 Januari 2012

Plin Plan of the day

wusss.. tik tok...
suara kipas angin dan rintik hujan yang terdengar didalam kamar.

Udah lama gak nulis diblog, hampir saja gw melupakan'mu kawan.
hari ini gw mau nyeritain soal pengalaman gw balik kampung kemarin, tanggal 24 desember 2011. Semua berawal dari homesick gw setiap bulan desember dimana gw selalu kangen rumah. mungkin karena kebiasaan dari dulu kalo natal itu semua keluarga selalu berkumpul untuk merayakan natal bareng. mostly orang orang yang menganut agama kristiani.

21 desember 2011
So gw ngomong sama nyokap. kangen rumah dan pengen balik kemerauke (kampung halaman gw). hah?? merauke kampung halaman lo?? gw kirain kampung lo itu dimedan. itu adalah reaksi dari teman teman gw dijakarta. iya.. gw kan lahir dan besar dimerauke, medan itu kampung bokap gw. balik kecerita. nyokap gw pun bilang yaudah ngomong aja sama bokap lu. lalu sebuah pikiran jahat'pun terlintas didalam otak gw.. "hmm.. dari pada balik kesana mending gw ambil mentahnya saja" secara kalo pulang kesana bisa ngabisin duit yang tidak sedikit. berapa? google aja harga ticket merpati. kenapa merpati? gw juga bingung kenapa merpati.. dari sekian banyak pesawat (boong cuma 3 pesawat aja yang kesana) btw kok kuping gw berdenging yah... jadi inget kalo kata orang merauke, kalo kuping berdenging itu kita lagi diomongin orang.. semoga aja ngomogin yang baik baik. hehehe.

terus.. sampai dimana tadi. (liat keparagraf atas)
yaudah gw ngomong sama bokap gw dengan alasan mau pulang kemerauke. beberapa hari kemudian permintaan gw diacc sama bokap, yes... rencana jahat gw bakal berjalan dengan lancar.. udah kebayang bayang nih apa aja yang mau dibeli.. hahaha.
beep... beep.. (nelpon nyokap)
nyokap : Halo
gw : mama gw gak mau balik.. nanti duitnya mau gw simpen aja
nyokap : hah? yakin lo.. katanya lo kangan rumah gimana sih?
gw : iya cuma sayang duitnya.. mending gw kebali deh yah..
nyokap : oh yaudah terserah lo aja..
gw : okeh!
mantap.... makin yakin dengan rencana busuk gw. makin banyak tuh list dikepala. apa aja yang harus dikaluin dan apa aja yang harus dimiliki. kalo dipikir pikir emang gak bener nih otak gw. beberapa jam kemudian gw nyetel mp3 mariah carey album xmas'nya doi yang pertama.. galau dah gw. "aduh mending gw balik apa enggak yah" dalam situasi gw pada saat itu lagu yang cocok adalah lagunya anggun yang berjudul cold war.

Voices..
Whisper softly
Trying to convince me
Choices
What should I pick? Play safe or challenged by tricks
Cause it’s a cold war.
Between what’s wrong and right
What’s in my head. What’s in my heart
cold war
Between what’s wrong and right
Things that I need. Things that I want.

seharian itu gw pun plin plan.. pulang.. enggak.. pulang.. enggak.. pulang.. enggak..
sampai melibatkan nyokap dan beberapa teman dan sahabat gw (minta saran). so far semua ngasih masukan yang baik. "Pulang ajah" gak ada yang ngomong "gak usah pulang".
hmmm. kalo balik kampung rencana gw bakal gatot dong yah (mikir). dan juga gw orangnya gak suka naik pesawat, karena pernah trauma waktu mau landing dimakasar (pulau neraka itu) pesawatnya nabrak turbulens berkali kali. dan gw pun memutuskan untuk trauma sama yang namanya pesawat.

setelah plin plan seharian dan blm mutusin mau balik apa enggak. handpone gw bunyi (nada sms) dari nyokap yang isinya : Ticket sudah oke tanggal 23 desember 2011 jam 22:00 WIB.

............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar