Sabtu, 14 Januari 2012

Merauke

Setelah gw tinggalin kota rusa ini pada tahun 2008, lumayan banyak perubahan. Walau tidak pesat tapi adalah yang berubah.. Hehe.

Dari infrastruktur jalan juga sudah berubah.
Walaupun masih ada beberapa jalan yang rusak (nyebelin dah kalo nyetir suka masuk lobang yang gede gede). gimana sih ini pemerintahnya, benerin nape. kok gw jadi marah marah disini yah. aneh. Tapi jalan kearah sota (perbatasan merauke dan papua new guinea)'nya bagus.. Bangunan'nya juga udah banyak yang baru.

Bank juga udah mulai banyak dimerauke, udah ada atm 24 hour juga. apotik 24 hour juga. tapi sayang tempat makan yang 24 hour belum ada. jadi susah untuk orang seperti gw dan mungkin seperti lo yang hobby'nya makan (baca : rakus). Dimerauke itu gak ada mall, yang banyak cuma swalayan aja. secara kan struktur tanahnya juga emang gak bagus (lumpur) jadi lama kelamaan bisa masuk kedalam. itu juga katanya yah. Pembangunan dipinggiran kota juga udah lumayan banyak. Tapi sayang banyak jambretnya juga, naik motor malah situkang jambret. Cek dan ricek ternyata itu tentara menurut temen gw yang polisi. kasian yah. hehehe

Yang paling ngangetin gw itu sekarang dimerauke kalo mau buat sim mobil harus bayar Rp 600.000 dan sim motor itu Rp 400.000 (nembak gak nembak sama aja) gak seperti dulu masih Rp 150.000. pasti deh itu korupsi, indonesia gitu loh.. mana ada yang gak koprupsi. dari dari sabang sampai merauke semuanya korup. loh?! kok jadi ngomongin beginian ya, jadi kotor dah blog gw. lanjut.. Pengendara motornya juga masih kurang peka, kalau mau belok gak ngasih lampu sen. Tar kalo ketabrak aja baru deh marah-marah. udah beberapa kali gw temuin seperti itu. ckckc.

Baru juga beberapa hari disana udah hitam aja. Menurut riset yang gw, Mungkin karena langit merauke belum ditutupin polusi seperti dijakarta kali yah. Makanya kalo kena sinar matahari dijakarta gak hitam Dan gak nyengat dan nusuk seperti dimerauke.

hmmm Udah ah.. Gak tau mau ngomongin apa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar