Sabtu, 14 Januari 2012

Terbang

Nulis lagi...
Tanggal 23 desember 2011 jam 22:00 wib gw terbang dari jakarta menuju makasar..

10 menit sebelumnya..
Setelah masuk kedalam pesawat merpati airlines, gw langsung menelusuri lorong dan menuju kearah kursi 6C dan naikin tentengan yang gw dibagasi.. Which is tentengan gw semuanya adalah makanan.. Kfc satu ember, Pizza hut dan breadtalk. abis itu gw langsung duduk dan mata gw tertuju kesetiap penumpang yang berseliweran kebelakang. Udara didalam kabin pada waktu itu sedikit panas sehingga perpaduan antara haus, masuk angin dan kepanasan membuat gw merasa mual dan bawaanya pengen muntah. Mungkin juga ditambah dengan nervous paslah sudah. Keadaan makin memburuk ketika dua orang bule dengan postur badan yang lumayan besar dan tinggi duduk disebelah gw. Sepertinya mereka berdua itu nafasnya 2x dari gw dah. Makin bengek gw disampingnya. untung gw gak dapet seat ditengah. bisa mati gw. hahaha..

Dari kejauhan gw liat ada ibu - ibu make rok pendek sambil nenteng tas berjalan menujuh kebelakang, trus balik lagi didepan dan duduk pas didepan gw. Karena panik mau terbang, gw udah gak mau meratiin kanan dan kiri lagi. langsung gw nyetel ipod. Dan finally.. Pesawat take off. Perjalanan kali ini gak terlalu lama dan tertekan karena cuma sekali transit dimakasar, beda dengan tahun 2008 (pertama kali mudik semenjak 2004 dijakarta) Itu harus transit 3 tempat. Makasar, biak dan jayapura which is lebih lama nyampe'nya dan lebih banyak take off dan landingnya(gila!). Perjalanan kemakasar ditempuh 2 jam, dengan sajian makanan yang seiprit doang dan gak buat kenyang. Tapi untungnya cuacanya lumayan bersahabat walaupun ada beberapa kali guncangan yang lumayan bikin gw deg deg'an.

Makasar
Announce dari pramugarinya ngasih tau kalo pesawat udah berada diatas pulau makasar dan beberapa saat lagi pesawat bakal landing disultan hasanudin airport pukul 02:00 WIT. Cuacanya sangat bersahabat. Tanpa guncangan apapun pesawatnya berhasil landing dengan mulus.. Lampu sabuk pengaman'nya dimatiin. Oh iya tadi waktu boarding dijakarta disuruh pindah pesawat.. Setelah keluar dari pesawat langsung lapor untuk transit. 1 menit keluar dari pesawat langsung ada announce "panggilan terakhir untuk penumpang pesawat merpati MZ 5280 dengan tujuan merauke dipersilahkan naik" weits..!! gimana sih kan kita baru landing.. lapor transit aja belum udah panggilan terakhir aja. sialan. mana perut gw laper. batal dah rencana makan diairport. Langsung panik gw! Setelah lapor langsung lari-larian dari gate 1 kegate 3. Bisa dibayangin dong yah seberapa jauh gw larinya dibandara yang lumayan gede itu. dan ternyata bukan gw aja yang lari-larian, semua penumpang tujuan merauke yang sepesawat dari jakarta juga lari.. dan akhirnya sampe juga gw didalam pesawat dan duduk manis.

Beberapa saat berikutnya ada ibu ibu yang pake rok mini tadi masuk kedalam pesawat dengan ngos ngosan.. Setelah diperhatikan dengan bener ternyata dia tante gw! Hahahah. Sepupu dari nyokap. Dan kita mengeluarkan reaksi kaget yang sama. Ternyata kita udah dari jakarta bareng dan gw gak sendiri. gw udah panik krn mau terbang, tante gw juga udah panik karena telat. "emang tante berangkat jam berapa dari depok? gw berangkat jam 7 malem dari depok" GUBRAK!!!! alhasil kopernya dia gak naik dibagasi karena udah last minute. Terus ketemu sama sepupu gw juga, mau mudik kemerauke. Tante gw itu duduknya sebelahan dengan gw dilorong. Perasaan gugup dan takut semuanya hilang begitu aja. Pesawatpun take off..

Penerbangan selama 3,5 itu gak terasa karena keasikan ngobrol sampai akhirnya kita landing dimerauke jam 6 pagi. Ternyata baru kelar hujan dimerauke. :)

Btw mana gedung - gedung tinggilnya???? kok pohon semua???? *lebay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar