Sabtu, 14 Januari 2012

Malam tahun baru dimerauke


Malam Tahun Baru adalah malam pergantian tahun yang selalu dirayakan seluruh manusia dibumi, setau gw yah. diibaratkan seperti sebuah buku. semua lembaran yang sudah terisi penuh pada tahun sebelumnya ditutup dan digantikan dengan sebuah buku baru, lembaran baru yang siap diisi dengan catatan baru. setiap orang punya cara masing - masing untuk merayakan malam pergantian tahun ini, ada juga yang mengisi tradisi pergantian tahun ini dengan membakar kalender atau mengisi dengan dengan main mercon atau petasan atau bbq bareng temen temen. bagi yang suka dengan dunia malam apa lagi kalau bukan ajeb ajeb (apakah dirimu salah satunya?) ada juga yang kerja dimalam pergantian tahun ini.. kasian deh lo. *peace!

Oke enough with intro..
kali ini gw mau ceritain pengalaman pergantian tahun gw dimerauke.
31 desember 2011 menuju 01 januari 2012. setelah tahun 2003 terakhir gw ngerayain tahun baru bareng temen - temen gw dimerauke, akhirnya gw ngerayain tahun baru disini lagi tapi kali ini beda, gak bareng temen sekolah lagi tapi sama keluarga dan temen kecil. sebenarnya sih gw gak mau ngerayain tahun baruan dimerauke karena gw pengen ngerayain dijakarta bareng sama anak anak anggunesia seperti dua tahun yang lalu. kita ngerayainnya dibundaran HI bersama beratus ratus orang lainnya.

Tapi kali ini setelah gw pikir - pikir lagi, yaudah gw ngerayain tahun baruan dimerauke saja bareng sama nyokap dan kk gw, plus 2 tante gw. 23:30 kita udah ngumpul diruang keluarga seperti dulu.. doa bareng terus keluar rumah ngeliatin mercon diudara. bedanya mercon dimerauke udah gak seperti dulu lagi, sekarang udah seperti dijakarta. hahaha. jadi gw udah bisa acungin jempol untuk orang merauke.

Setelah nonton mercon bareng sama keluarga gw disamping rumah yang udah seperti landasan pacu pesawat itu, trus gw dijemput sama temen kecil gw. dari jauh dia udah teriak "Jalan....!!!!!" tanpa banyak mikir gw langsung kebelakang, ngambil helm dan tas. terus kita muter2 kota merauke pake motor mio. dari jalan kimaam sampai ke daerah mopah (airport) rute biasa seperti dulu. gak lama kita ketemu temen - temen yang lain. join group muter kota lagi seperti tadi dan berakhir didepan rumah gw.

Terus ada segerombolan anak motor yang udah mabok, biasanya kalo orang udah mabok itu jadi goblok yah. entah apa yang ada diotak itu orang - orang yang naik motor bertiga. tujuanya mau ngarahin mercon kearah kita yang lagi duduk didepan rumah tapi untungnya tu mercon malah jatoh dibawah motornya dan itu orang orang tolol berenti untuk mindahin mercon dari bawah motornya. gw sempat berdoa dalam hati gw.. "Meledak! meledak! meledak!" biar ada memory luar biasa dimalam pergantian tahun ini. eh tapi gak meledak. sayang banget yah. kalo mereka bertiga meledak pasti seru.. hahahaha *devil

Dari gang sebelah udah ada suara musik gede banget, pas ngintip kesana jalan udah ditutup dan orang - orang udah pada joget dijalan. the best'nya kota merauke gini nih kalo tiap malam tahun baru. karena malu untuk join akhirnya kita mutusin untuk joget didepan rumah gw aja sampai jam 5 pagi. ditemani dengan kacang dan minuman bersoda, tetep gw gak minum. hahaha..

Another new years eve!
happy new year 2012!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar