Sabtu, 14 Januari 2012

Pantai Lampu Satu



Kembali ke 30 Desember 2011

Karena pintu masuk patung kristus raja ditutup maka gw putuskan untuk kepantai lampu satu bareng kakak gw, setelah 3 tahun gak pulang kampung. kali ini gw yang nyetir (udah bisa nyetir dong gw) 2 hari belajar langsung mahir. 5 menit perjalanan, wow gw nyetirnya cepet juga yah.. hehe. wong pantainya didekat kota kok. jadi cuma sebentar doang.

setelah sampai disana ternyata lagi air pasang. dan yang bikin gw panglin adalah perumahan disekitar pantai lampu satu'nya udah tidak seperti dulu lagi yang rumah - rumahnya masih sedikit. sekarang udah bejibun. bahkan dipinggir pantai'pun makin banyak. sudah official kalo pantai lampu satu udah rusak karena orang transmigrasi dari makasar. kalo diinget - inget jaman dulu tahun 1997an, kalo kepantai itu masih bersih. kapal nelayan belum sebanyak sekarang.. rumah - rumah juga belum banyak seperti sekarang.

jadi ingat dulu waktu jaman SD kelas 6, piknik sama temen - temen sekelas dan guru gw namanya Bpk Yanuarius saklil manggilnya Pak yan. baru meninggal tahun 2010 kemarin. one of my best teacher ever. may you rest in peace. Amin. kembali kepantai lampu satu. iya... gitu dah. abrasinya blm separah sekarang. kalo dulu bisa liat bukit - bukit pasir. tapi kalo sekarang udah gak ada. tapi bagusnya masih ada yang jual kelapa muda.

ditahun 2008 pas mudik pertama juga gitu.. makin kesini pantai ini makin hancur. bukan gw mau nyalahin orang makasar yah tapi ya gitu. mcknya juga gak ada, malah buang hajat dipantai. ergh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar