Sabtu, 14 Januari 2012

Sota







Sota
adalah sebuah nama daerdah diperbatasan merauke dan papua new guinea (PNG). daerah ini juga sering menjadi tempat pertempuran antara tentara indonesia melawan ogranisasi papua merdeka (opm).

Yuk tak ajakin kesota..
tanggal 2 januari 2012 jadi hari yang dipilih untuk melakukan perjalanan kesota, karena tanggal 4 gw mau cabut kejakarta dan meninggalkan kampung halaman gw untuk beberapa tahun kedepan atau beberapa bulan kedepan. i hope so.. hah? emang mau balik lagi tahun ini? iya.. gw pengen balik lagi tahun ini. soalnya gw kangen merauke bgt (nanya sendiri, jawab sendiri.. gimana sih). btw ini statement yang gw buat after dijakarta, coba kalo masih dimerauke dan gw dintanya mau balik lagi apa enggak. pasti jawabanya No F'ing Way! hahahaa. perjalanan merauke - sota ditempuh selama 2 jam, lewat jalan darat (naik mobil).

Yang pergi siapa aja? yang pergi kesana sudah pasti gw dong.. sota udah jadi tujuan gw liburan sejak tahun 2008. waktu itu gagal karena mobilnya dipake. hiks. terus kk gw, nyokap dan tante gw berempat kita berangkat menuju sota. dengan berbekal minuman kaleng (soda) gak mau nyebut merek karena gw gak minum soda, dan minuman kotak (susu ultra dan teh kotak) nah kalo ini bisa disebut karena gw minum. *lebay. sopir kali ini gw lagi.. sebel dah masa gw mulu yang jadi sopir, secara gw cowok ya gpplah jadi sopir.

Sejauh mata memandang hanyalah cinta <- kok jadi lirik lagu. pertama kita lewatin taman nasional wasur, sejauh mata memandang cuma pohon pohon aja. dan danau - danau kecil. setelah itu sampailah kita dibiras, biras itu tempat rekreasinya orang merauke. seperti danau dan ditengah - tengah danaunya itu ada gazebo. tempatnya lumayan asik, dulu gw sering banget kesini sama temen temen SMA. tapi sekarang udah enggak. hehehe.

Setelah kita ngelewatin Biras itu udah hutan aja sejauh mata memandang. yang ada cuma 2 mobil, depan inova dan dibelakang mobilnya kita. yang ada cuma pohon dan pohon plus kalo liat keatas itu langitnya biru banget. gak seperti dijakarta yang gak jelas langitnya (kok jadi malah ngebanding bandingin yah sekarang) hehehe. 2 jam lebih berikutnya akhirnya kita sampai disota. lapor dulu dipos penjagaan. ninggalin ktp dipos dan masuk kedalam. sota itu ternyata cuma nawarin hiburan rumah semut dan tugu perbatasanya aja. banyak juga orang yang rekreasi disana yah. dari orang dewasa sampai anak anak.

1,5 jam kita disana.. foto foto trus balik.. udah gitu aja. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar