Minggu, 15 April 2012

Nostalgia Jaman SD


Mati lampu nih dikamar, mana siang dan panas banget lg diluar.. Sambil tiduran dilantai jadi keinget sama kengangan masa lalu waktu sd, eh nyala lampunya! Yaudah lanjut aja. Kali ini gw mau nyeritain soal jaman sd gw dulu dimerauke, namanya sd xaverius 2 merauke. Waktu jaman kelas 6 sdini sekitar tahun berapa yah.. 1998 atau 1999.

Sekolah sd santo fransiskus xaverius 2 yang berbentuk L dan kelas gw itu adalah bangunan yang paling ujung. Kepala sekolah masih dipegang sama orang jawa yang bernama bapak fransiskus subaidi. Kalo nggak salah yah. Dan wali kelas gw adalah orang kei (orang tepa) kalo gak salah. Orang kei itu bagian dari orang ambon atau flores. Gw juga rancu, entah bener atau salah.

Nah sekarang yang bikin gw inget adalah jaman dimana gw waktu lulusan sd dulu, kita disuruh nampilin tari - tarian dan paduan suara plus nari, hebat yah. Gw ternasuk bangga dengan sd gw dulu, walaupun dikota kecil (merauke) tapi guru gw sangat dan sangat kreatif, kegiatan extrakulikulernya itu selalu gw ikutin. Yaitu yosim pancar, nama tarian yang terkenal didaerah papua sana. Banyak lomba yang udah gw ikutin dan udah berkali kali pula juara yang gw plus temen2 sd gw raih..

Jadi pas lulusan sd dulu ada sebuah lagu marind kalo gak salah. Marind adalah penduduk asli dari kota merauke.. Yang lyricnya...

Syaram da epe ya eto.. Syaram, syaram.
Syaram da epe ya robi.. Syaram, syaram.

Priceless banget. Dimomen itu.. Nyanyi sambil joget 'yospan'. Dan teringat sosok wali kelas gw dulu yang namanya yanuarius saklil. Yang beberapa waktu lalu berpulang kesisi tuhan. Dia adalah sosok seorang guru dan seorang panutan yang sangat hebat! Karena dia gw bisa menjadi seperti sekarang, bisa joget dan lain lain. Dan dia adalah sosok guru idola dan favorite buat gw. Guru nomer 1 diseluruh dunia.

Dihari perpisahan itu semua feeling bercampur aduk.. Dari sedih, senang dan semuanya.. Jadi inget momen dimana semuanya udah selesai dan pak yan masih main gitarnya, kita anak anak kelas 6 sd itu nari sambil bentuk lingkaran dan air. Udah berlinan.. Hahaha.. Karena saking sedihnya mau berpisah. Semua memory dari kelas 1 sd sampai kelas 6.. Semua pengalaman dan persahabatan akan berakhir.. Dan semua ngelanjutin dismp yang berbeda. Jadi rindu masa - masa itu. Seandainya bisa ketemu sama temen temen sd itu semua pasti kita akan bersuka cita.. Dan pasti gw bakal muterin lagu dari kaset cendrawasi itu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar