Sabtu, 27 Februari 2010

Kekurangan dikampus.

Kali ini saya akan membahas mengenai universitas dimana saya kuliah dan menuntut ilmu. Gunadarma adalah universitas swasta nomor 1 dikalangan universitas swasta lainnya. Dengan akreditas “A” Gunadarma masuk dalam posisi 5 besar universitas terbaik diindonesia. Gunadarma juga menduduki posisi teratas dimana memegang rekor mahasiswa terbanyak seasia tenggara menurut beberapa dosen yang pernah mengajar dikelas saya dan juga seseorang pakar teknologi pada waktu acara wisuda saya dijenjang d3.
Salah satu dosen yang pernah mengajar dikelas saya yaitu.. saya tidak akan menyebutkan namanya disini. Karena saya juga lupa orangnya. Pernah mengatakan bahwa syarat untuk mencapai akreditas “A” itu diliat dari berbagai macam sudut pandang. Yaitu. Setiap ruangan kelas maupun ruangan yang lain sudah menggunakan ac atau air conditioner, nyatanya ada beberapa ruangan yang saya tempati tidak memiliki fasilitas ac dan hanya menggunakan hexos fan. Kemudian setiap dosen memiliki laptop dan menggunakan proyektor untuk mengajar, unversitas hanya memberikan ohp. Mahasiswa dan dosen hanya bisa melakukan presentasi materi menggunakan transparansi.
Selain itu absensi menggunakan barcode sedangkan Gunadarma ganya menggunakan map yang didalamnya menggunakan selembar kertas. Lalu disetiap area diberikan hot spot atau wireless tetapi kenyataannya hanya dibeberapa tempat saja. Kemudian system pembayaran kuliah masih manual yaitu pembayaran diloket bank.
Apakah universitas Gunadarma dapat dikelompokan universitas dengan akreditas “A” ?
Tentunya bisa diambil kesimpulan anda masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar